Saturday, October 15, 2016

Brownis Double Choco plus Keju

Begitupun dalam dunia kuliner. Bukan saja rasa tapi tampilan yang menarik juga diperlukan. Karena terkadang, sebagian orang enggan memakan penyajian yang dibuat jika tampilannya kurang bagus kurang menarik atau cenderung terlihat biasa saja bahkan mungkin terkesan tidak enak dimakan.berikut  Brownis Double Choco plus Keju saya sajikan. Sekalipun mungkin saja kenyataan tidak demikian. Namun sangat penting untuk memperhatikan aspek yang satu ini, baiklah langsung saja kita simak bersama:



 Brownis Double Choco plus Keju

Bahan Bahan

200 gr gula pasir

50 ml SKM coklat ( 1 scht )

110 gr tepung terigu ( segitiga biru )

4 btr telur ayam

Secukupnya meses ( ceres milk )


Cara membuatnya

- Adonan A : Campurkan coklat yg sudah dilelehkan, margarin dan SKM hingga rata "menggunakan spatula"

- Adonan B : Kocok telur,SP,Gula pasir hingga adonan berwana putih dan kental ( mixer )


- Adonan C : Masukan campuran terigu dan coklat bubuk aduk hingga rata. ( menggunakan spatula )


- Tuang adonan C ke adonan B kemudian aduk hingga rata Setelah rata masukan adonan A Di aduk perlahan hingga adonan tercampur rata ( tidak usah menggunakan mixer ) menggunakan spatula saja.

- Siapkan loyang. Oleskan minyak sayur sedikit pada loyang,kemudian lapiskan dengan kertas roti agar adonan tidak menempel pada loyang. Kemudian tuang 1/2 adonan dalam loyang tsb, kukus kurleb 25 menit.
   
- Setelah di kukus kurleb 25 menit, angkat dari kukusan. Taburi mese coklat hingga rata. Kemudian tuang sisa 1/2 adonan, kemudian kukus kembali kurleb 20 menit. Angkat lagi, taburi choco chips. Kukus kembali 10 menit. Angkat dan dinginkan halus
   

Waktu : 60 menit dan Porsi : 6 Orang

Demikianlah Brownis Double Choco plus Keju ( Kukus ) membuatnya ya walau dengan susah payah namun dengan niat dan keinginan yang paling tinggi akhirnya Jadi deh... Rasa coklat dan keju banget. jangan lupa ya lihat resep kue lainnya disini

Artikel Terkait

Brownis Double Choco plus Keju
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email