Saturday, October 15, 2016

Brownis kukus coklat keju, Mantap!

Mengingat hal ini sudah sangat penting sekali untuk tidak diabaikan. Beberapa kali kami telah memberikan sedikit tips tentang hal tersebut. Dan sama halnya juga dengan penyajian kue, baik itu untuk kue kering maupun kue basah. Tidak ada bedanya, dengan Brownis kukus coklat keju, Mantap! penting memperhatikan sentuhan akhir agar penyajiannya mengundang selera. Terutama jika targetnya adalah anak anak. Pada dasarnya anak anak suka dengan kue yang tampilannya lucu, banyak warna dan rasanya yang legit


Brownis kukus coklat keju

Bahan bahan

Bahan I :

1/2 sdt garam

75 gr keju parut

150 gr gula pasir

70 gr dark cooking coklat (DCC)

Bahan II : "lelehkan dengan cara ditim"

1/2 sdt SP / ovalet

85 gr tepung terigu kunci biru

35 gr cocoa powder

120 ml minyak goreng
 

Bahan ll :

Bahan lV :

4 butir telur


Cara membuatnya

- Campur dan kocok bahan I menjadi satu hingga mengembang dan kental. Masukkan bahan II sedikit demi sedikit sambil diayak hingga rata. Ambil 100 gr adonan, campur dengan bahan IV, sisihkan ke mangkok yg lai . Tuang bahan III ke dalam adonan utama, aduk perlahan dengan spatula hingga tercampur rata.

- Tuangkan 1/2 bagian sisa adonan tadi ke dalam loyang loaf yang telah diolesi dengan sedikit minyak dan dialasi dengan kertas roti. Kukus selama 10 menit dalam dandang yang sudah terlebih dulu dipanaskan dengan api sedang (cat: kalau terlalu tinggi apinya, brownies akan bergelombang permukaannya)

- Tuang adonan yg telah dicampur dengan bahan IV, kukus 5 menit dan terakhir masukkan sisa adonan. Kukus kembali selama 30 menit hingga matang. Angkat dan dinginkan.

Waktu : 60 menit untuk Porsi : 6 Orang

Demikian pula Brownis kukus coklat keju, Mantap!. bosen dengan brownis kukus dengan rasa yang itu itu saja, yuk coba yg ini pakai resep brownies kukus Ny lim tapi dimodifikasi dengan keju..brownis ini tanpa baking powder tapi tetap bagus kok jadi pastinya aman buat si kecil.

Artikel Terkait

Brownis kukus coklat keju, Mantap!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email